RAMADAN, BERBAGI BERKAH!

Mei 27, 2018
Ramadan adalah bulan di mana setiap orang memiliki kesempatan melipatgandakan pahala yang didapatnya. Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, menyediakan ladang bagi siapa pun yang ingin menyalurkan rezekinya untuk orang-orang yang berhak mendapatkannya.

HMJ PBSI menggelar Buka Puasa Bersama dan Santunan 100 Anak Yatim. Acara ini bertajuk “Menjalin Silaturahmi untuk Mempererat Ukhuwah Islamiah” dan digelar bersama sejumlah mahasiswa jurusan PBSI serta seratus anak yatim dari Yayasan Al-Matiin Ciputat dan majelis yang berada di salah satu masjid di daerah Pondok Ranji.

Acara yang digelar pada Kamis, 24 Mei 2018 ini dihadiri oleh Ketua Jurusan PBSI Dr. Makyun Subuki, M.Hum. “Acara seperti ini harus lebih sering diadakan di kesempatan-kesempatan berikutnya. Bagi siapa pun yang berpartisipasi, baik memberikan dukungan finansial, tenaga, dan doa, semoga kebaikannya dilipatgandakan oleh Allah Swt.” tuturnya ketika memberi sambutan dalam acara ini.

(Ketua Jurusan PBSI, Ketua Yayasan Al-Matiin, Ketua Pelaksana, dan Ketua Majelis Pondok Ranji)

Selama acara berlangsung, keceriaan 100 anak yatim tak pernah luntur. Bergembira, bersalawat, dan mendengarkan lantunan ayat suci Alquran bersama menghangatkan suasana ruangan menunggu azan Magrib berkumandang. Hadroh Mahasiswa PBSI turut menghibur dan meramaikan Aula Student Center petang itu. Lantunan suara merdu Kiki Donika dan Siti Sholiha yang diiringi gitar menambah harmonis silaturahmi yang terjalin. “Saya banyak mendapat pelajaran dari acara ini. Hal yang paling berkesan bagi saya adalah melihat senyum bahagia orang-orang yang andil dalam menyukseskan kegiatan santunan ini,” ungkap Farhan, ketua pelaksana.


Ketua HMJ PBSI 2018, Siti Fatimah Nur Azmah menuturkan, “Acara ini merupakan acara rutin yang diadakan oleh HMJ PBSI di setiap bulan Ramadan. Panitia dan tamu undangan berbaur dengan akrab dalam acara ini. Meskipun hanya satu hari, tetapi acara ini luar biasa berkah. Semoga acara ini dapat menjadi refleksi untuk kita bisa lebih rajin dalam beribadah, berbagi antarsesama, memuliakan anak yatim, tentunya bersyukur dan rendah hati.”



Selain ajang silaturahmi dengan Yayaysan Al-Matiin Ciputat dan majelis yang berada di salah satu masjid di daerah Pondok Ranji, acara ini merupakan ajang pengakraban antarpengurus HMJ PBSI. Masih banyak program kerja HMJ PBSI yang berkaitan dengan hubungan sosial dan kemanusiaan. Buka Bersama dan Santunan 100 Anak Yatim menjadi pemicu semangat untuk menyukseskan program lainnya. HMJ PBSI … TERUS BERKARYA!!!

-F.K.
Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar